Rabu, 27 Juli 2016

15 Cara Membuat Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Desain rumah minimalis – Pada umumnya rumah minimalis memang di bangun pada lahan yang tidak terlalu luas untuk menghemat tempat. Oleh karena itu rumah minimalis jika tata pengaturan ruang tidak tepat maka akan terlihat sempit. Namun hal tersebut bukan masalah besar karena masih bisa diatasi secara sederhana. Memang memiliki ruang tamu yang sempit sangat tidak enak dipandang serta membuat rasa kurang nyaman akan timbul. Namun pada kesempatan kali ini kumpulan desain rumah akan memberikan tips mengenai solusi membuat ruang tamu sempit terlihat luas, berikut ulasannya.

Tips Membuat Ruang Tamu sempit Terlihat Luas


Berikut ini beberapa solusi jitu untuk anda yang memiliki ruang tamu sempit supaya terlihat luas yang bisa anda terapkan, diantaranya :

1. Pilihlah warna dinding dan lantai yang cerah

Cara Membuat Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Pilihan warna dapat mempengaruhi luas ruangan, jika warna gelap maka cahaya akan diserap sehingga rasa tidak nyaman akan timbul, sedangkan warna cerah akan memancarkan cahaya dan membuat ruangan menjadi nampak luas dan nyaman.

2. Beri jarak penampatan furniture dengan dinding

Cara Membuat Desain Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Agar nampak lebih luas ruangan anda usahakan untuk memberi jarak penempatkan furniture dengan dinding. Setidaknya beri jarak sekitar 2 cm dari dinding agar ruangan anda terlihat rapi dan lebih luas.

3. Beri wallpaper atau cat pada langit langit ruangan

Kumpulan Cara Agar  Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Apapun yang bisa menarik pandangan mata ketika melihat keatas akan emmbuat kenyamanan ketika and aberda didalam ruangan, sehingga ruangan tersebut bisa terasa lebih luas.

4. Pakailah furniture yang multifungsi

Cara Supaya Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Agar ruanganan anda hemat tempat anda bisa menggunakan furniture yang multifungsi, anda bisa menerapkannya pada ruang rumah anda yang sempit.

5. Gunakan furniture yang sesuai dengan ruangan anda

Cara Agar Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Anda bisa menggunakan satu sofa besar untuk ruangan anda, hal tersebut akan membuat ruangan nampak lebih besar. Jangan menggunakan banyak sofa dengan ukuran kecil karena akan nampak membuat ruangan menjadi sempit.

6. Hindari ornament atau aksesoris yang terlalu besar

Contoh Agar Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Jauhkan ornament atau aksesoris dengan ukuran besar dari ruangan anda, karena hal tersebut dapat membuat ruangan menjadi sempit dan terlihat padat.

7. Tempatkan rak buku dengan benar supaya terlihat rapi

Model Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Apabila anda mempunyai rak buku, anda bisa menggambungkannya menjadi minimalis , hal tersebut menghemat ruangan sekaligus membuat ruangan nampak luas.

8. Gunakan corak garis garis pada ruangan

Solusi Supaya Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Agar ruangan anda terlihat luas memanjang, anda bisa menggunakan karpet yang memiliki motif corak garis garis.

9. Selalu membuka tirai jendela

Tata Cara Agar Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Biarkan tirai jendela anda terbuka supaya ruangan terlihat cerah dan terang, sehingga ruangan akan terlihat nampak lebih luas. Jika anda khawatir karena privasi didalam rumah maka tutuplah tirai jendela tersebut.

10. Gunakan barang dari bahan gelas

Aneka Desain Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Anda dapat menggunakan barang barang yang terbuat dari gelas, hal tersebut akan membuat ruangan anda nampak terlihat luas.

11. Selaraskan tema warna di setiap ruangan

Foto Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Agar ruagan terlihat lebih luas anda bisa menggunakan furniture, rak dengn pilihan warna yang serasi dan warna yang cerah.

12. Gunakan furniture yang memiliki kaki

Gambar Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Pakailah furniture yang memiliki kaki dibwahnya, hal tersebut dapat membantu  ruang tamu anda menjadi nampak lebih luas.

13. Taruh kaca di seberang jendela

Kreatifitas Membuat Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Salah satu tips terbaik yang dapat membuat ruangan terlihat lebih luas maka anda bisa meletakan sebuah kaca di seberang jendela.

14. Gunakan karpet untuk memisahkan ruangan

Inspirasional Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Bagi anda yang bertempat tinggal di apartemen, anda bisa menggunakan karpet untuk memisahkan ruangan, hal tersebut dapat membantu ruangan agar telihat lebih luas.

15. Gunakan desain atau item artistic

Dekorasi Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas

Anda bisa menggunakan desain artistic pada ruangan, carilah desain artistic yang berukuran besar dan bagus sesuai yang anda minati.

Baca juga :Kumpulan aneka desain rumah minimalis terlengkap

Itulah tadi 15 cara membuat ruang tamu sempit terlihat luas yang bisa kami nda terapkan pada ruah kesayangan anda. Selain desain diatas masih banyak lagi desain rumah yang bisa anda lihat, seperti inspirasional kamar mandi minimalis terbaik atau juga bisa melihat desain dapur minimalis modern terbaik. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat untuk anda semua.