Selasa, 02 Agustus 2016

4 Cara Desain Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Nyaman

Desain rumah minimalis – Kamar tidur adalah sebuah tempat didalam rumah yang memiliki fungsi dan peranan penting untuk beristirahat. Bayangkan jika rumah anda tidak memiliki sebuah ruang kamar, anda bisa membayangkan bagaimana jadinya. Pada umumnya kamar tidur termasuk salah satu ruangan yang sangat penting dan utama untuk anda beristirahat dan bersantai dibanding dengan ruangan didalam rumah yang lain. Terkadang ruang kamar memiliki luas berbeda beda serta desainnya pun juga berbeda. Untuk anda yang memiliki ruang kamar yang sempit memungkinkan bagi anda harus pandai dalam mendesain didalam ruangan kamar tersebut.

Pada kesempatan kali ini kumpulan desain rumah akan memberikan sebuah tips untuk cara mendesain kamar yang memiliki luas ruangan yang sempit sehingga akan tetap terasa nyaman ketika menempatinya. Anda tidak perlu khawatir soal luas kamar milik anda yang tidak terlalu luas, semuanya bisa diatasi dengan tips yang akan disajikan agar kamar anda tetap nyaman. Memiliki kamar tidur sempit memang menimbulkan rasa tidak nyaman jika cara desainnya tidak tepat. Cara mengatur ruangan yang tidak benar juga akan menimbulkan ketidak tarikan jika dipandang. Nah langsung saj anda simak dibawah ini tips beserta cara desain agar kamar anda menjadi kamar yang nyaman dan enak ketika di pandang. 

Cara Desain Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Nyaman

Desain Kamar Tidur Sempit Agar Nyaman


Inilah beberapa cara membuat kamar tidur sempit terasa nyaman yang bisa anda aplikasikan untuk ruangan kamar milik anda dirumah, diantaranya :

1. Gunakan warna yang terang

Tips Desain Kamar Tidur Sempit Terlihat Luas

Untuk anda yang memiliki ruang kamar sempit anda bisa menggunakan warna warna yang terang, hal tersebut bertujuan supaya kamar anda bisa nampak luas. Warna yang terang bisa berpengaruh terhadap ruangan kamar sehingga terlihat luas dan sedikit terbuka didalamnya. Anda bisa menggunakan warna putih untuk warna pada dinding kamar anda, selain itu anda juga bisa menggunakan wrana terang lainnya seperti kuning cerah, biru, hijau mudah, dan merah mudah. Jika anda pandai mengkolaborasikan warna, maka ruangan kamar anda juga bisa lebih indah lagi. Untuk model warna ruangan kamar anda bisa melihatnya di desain kamar tidur minimalis sejuta warna.

2. Menggunakan warna warna yang tegas

Contoh Membuat Desain Kamar Tidur Sempit Menjadi Luas

Mengatur kamar sempit dengan menggunakan warna cerah memang berfungsi membuat luas kamar nampak luas, selain itu anda juga bisa menggunakan warna warna tegas, seperti coklat, merah, biru tua dan ungu. Aplikasikan warna tersebut pada sisi dinding atau di bagianbelakang headboard. Cara tersebut juga bisa memperindah ruangan dan kamar akan terasa lebih luas.

3. Pengaturan dan penataan furniture

Model Desain Kamar Tidur Sempit Terasa Nyaman

Anda bisa melakukan penataan dan mengatur firnoture pada kamar, udahakan untuk menggunakan furniture yang dibutuhkan saja didalam ruang kamar tersebut agar kamar tidak sempit. Hal tersebut bertujuan juga untuk membuat kenyamanan ketika anda beristirahat didalam kamar, serta jangan lupa memberi pencahayaan yang maksimal didalamnya.

4. Gunakan aksesoris yang diperlukan

Desain Kamar Tidur Sempit Menjadi Nyaman

Agar kamar yang anda diami tidak sempit anda bisa menggunakan aksesoris yang tidak memakan tempat, seperti menggunakan kaca dinding. Untuk penggunaan kaca dinding dapat menghemat ruangan kamar serta dapat memantulkan cahaya secara tidak langsung.

Baca juga :12 gambar plafon rumah minimalis yang memukau

Nah itu tadi 4 cara desain kamar tidur sempit agar terasa nyaman yang bisa anda coba untuk ruangan kamar milik anda. Jangan biarkan rasa tidak nyaman terbjadi pada ruangan kamar milik anda, segera ubah dan atur tata ruangnya. Selain desain diatas masih banyak desain lagi yang bisa anda lihat, seperti ide sederhana dekorasi kamar mandi. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.