Jumat, 05 Agustus 2016

10 Tips Inovatif Mengubah Dapur Lama Menjadi Modern

Desain rumah minimalis – Memiliki sebuah ruang dapur adalah hal terpenting pada sebuah rumah, namun bayangkan jika dapur anda semakin lama semakin tidak menarik. Hal tersebut karena usia dapur anda sudah lama atau juga bisa desain dapur yang anda miliki tidak bagus. Pada dasarnya membuat desain dapur itu cukup mudah, namun bagi yang kurang ahli dalam mendesains ebuah ruangan dapur memungkinkan akan membuat dapur buka bertambah bagus dan indah, melainkan bertambah tidak karuan.

Untuk anda yang memiliki dapur lama anda bisa mendekorasi dapur anda hingga sedemikian rupa menjadi dapur modern terbaru masakini. Pada kesempatan kali ini kumpulan desain rumah akan mengulas beberapa factor penting dalam mendesain dapur lama hingga tampak menjadi dapur modern. Dengan gaya desain terbaru dapur lama yang anda miliki akan tampak baru hingga tercipta dapur yang indah dan nyaman. Beberapa ide baru dan kreatif akan diulas secara rinci yang bisa anda simak dibawah ini. 

Tips Inovatif Mengubah Dapur Lama Menjadi Modern

Tips Inovatif Mengubah Dapur Menjadi Modern


Inilah beberapa ide kretaif desain dapur modern yang bisa anda jadikan gambaran untuk mendekorasi dapur milik anda, diantaranya :

1. Gunakan bahan modern dan inovatif

Ide Mengubah Dapur Lama Menjadi Modern

Pada dapur anda pastinya menggunakan bahan yang sudah tidak terlalu menarik pada jaman sekarang, untuk itu anda bisa mengubah bahan yang ada pada dapur anda dengan gaya masakini yang lebih fungsional agar dapur anda terkesan modern.

2. Gunakan material lantai modern

Tips Kreatif Mengubah Dapur Lama Menjadi Modern

Pada lantai dapur sering kali kita lupakan karena dianggap tidak terlalu berfungsi. Namun pada dasarnya penggunaan lantai dengan bahan modern dapat membuat dapur anda lebih indah dan lebih awet sehingga dapur anda terlihat modern.

3. Gunakan lemari rendah

Cara Mengubah Dapur Lama Menjadi Modern

Dengan memasang sebuah lemari pada dapur anda memungkinkan dapat menghemat luas ruangan, namun untuk itu anda bisa menggunakan lemari yang tidak terlalu besar dan tinggi. Pada jaman modern sekarang lemari yang besar dan tinggi dapat membuat tampilan dapur menjadi sempit.

4. Gunakan bahan ekterior modern

Model Gambar Dapur Lama Menjadi Modern

Pada dapur anda pastiya menggunakan bahan yang awet seperti granit dan marmer, namun itu sudah tidak jaman lagi untuk sekarang karena ada yang lebih kreatif lagi. Untuk jaman modern sekarang anda bisa menggunakan bahan eksterior bangunan seperti bata, beton atau genteng sebagai countertops.

5. Gunakan kursi minimalis
Anda pastinya sudah tau jika didapur adalah tempat tersibuk ketika beraktifitas memasak. Untuk itu anda bisa menggunakan kursi minimalis pada dapur anda agar lebih menghemat ruangan dapur tersebut sehingga anda bisa leluasa berada didalamnya.

6. Gunakan peralatan hemat energy
Pastikan anda menggunakan peralatan yang hemat energy agar bisa menekan kebutuhan dapur anda, seperti penggunaan keran air untuk keperluan dapur. Untuk itu gunakan kran yang rendah agar dapat menghemat pengeluaran air. Cara tersebut sangat cocok diterapkan dilingkungan kota, dimana air sangat berharga sekali.

7. Gunakan cat modern

Cara Membuat Dapur Lama Menjadi Modern

Untuk menambah nuansa modern pada dapur anda, gunakan cat modern untuk diterapkan pada kabinet yang ada pada dapur anda. Utnuk itu anda bisa menggunakan warna cat putih kilat, kuning dan oranye.

8. Gunakan pencahayaan terbaru
Apabila dapur yang anda miliki sudah tampak lebih modern, jangan lupa untuk memberi pencahayaan agar dapur lebih terkesan mewah dan meningkatkan suasana didalamnya. Oleh karena itu anda bisa menggunakan lampu gantung pada ruangan dapur.

9. Beri tambahan elemen dekoratif
Sangat penting juga untuk dapur diberi ornament dekoratif agar tampak hidup didalam ruangan, mislanya meletakkan patung, karya seni lain, tanaman diatas lemari atau bisa juga jenis barang dekorasi yang lain.

10. Hilangkan pembatas yang tidak diperlukan
Anda bisa mendekrasi ruangan dapur milik anda dengan merobohkan pembatan yang tidak diperlukan, hal tersebut bertujuan supaya dapur anda lertihat lebih luas lagi. Namun bagi anda yang memiliki luas ruangan rumah yang terbatas, anda tidak perlu melakukan hal ini.

Baca juga : 8 tips mendesain dapur minimalis yang efisien dan efektif

Itulah tadi 10 tips inovatif mengubah dapur lama menjadi modern dengan gaya masa kini yang bisa anda terapkan pada dapur dirumah anda. Jangan biarkan dapur and aterlihat using dan tidak terawat, jika anda berminat segera dekorasi dapur tersebut agar tampak modern. Selain desain diatas masih banyak lagi desain yang bisa anda lihat, seperti model teras rumah minimalis yang memukau atau juga bisa melihat model atap rumah minimalis 1 & 2 lantai. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.